get app
inews
Aa Read Next : Buka Workshop Ekonomi Kreatif, Menparekraf Sandiaga Diminta Tak Lupakan UMKM Jika Jadi Wapres

Kunjungan ke Jepang, Wapres Ma'ruf Amin AkanHadiri Pemakaman Mantan PM Shinzo Abe

Senin, 26 September 2022 | 11:50 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin saat tiba di Jepang. Foto: dok. Setwapres

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Jepang, pada Minggu (25/9/2022). Rencananya, Wapres akan menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan mantan Perdana Menteri Shinzo Abe di Nippon Budokan, hari ini pukul 14.00 waktu setempat.

Dilansir dari keterangan resmi Sekretariat Wapres, KH Ma'ruf Amin tiba di Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang pada pukul 18.00 waktu setempat. 

"Setelah menempuh penerbangan selama 7 jam 20 menit, Wapres KH Ma'ruf Amin tiba di Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang pada Minggu (25/09/2022) pukul 18.00 waktu setempat," tulis keterangan resmi Sekretariat Wapres.

Tiba di Haneda, Wapres beserta istrinya Wury Ma'ruf Amin disambut Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi serta Atase Pertahanan RI di Tokyo Kolonel (AF) Andi Nur Abadi.

Selain pemakaman Shinzo Abe, Maruf juga akan mengisi sejumlah kegiatan. Di antaranya pada Senin (26/9/2022), terdapat agenda pertemuan dengan PM Jepang Kishida Fumio di Istana Akasaka.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut