get app
inews
Aa Read Next : Tak Kunjung Dilantik, Ratusan Perangkat Desa di Kudus Akhirnya Bawa Masalah Ini ke Polda Jateng

Setelah Setahun Magang di Polda Jateng, 31 Bintara Asli Papua Siap Pulang Suarakan Persatuan

Rabu, 13 Juli 2022 | 18:06 WIB
header img
Sebanyak 31 Bintara Noken atau Bintara Polri pengiriman Polda Papua dan Papua Barat menerima arahan dari Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Senoaji. Foto: Ist

SEMARANGiNewsJatenginfo.id – Sebanyak 31 Bintara Noken atau Bintara Polri pengiriman Polda Papua dan Papua Barat menerima arahan dari Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Senoaji. Sejak 13 Juli 2021 mereka menjalani penugasan magang di Ditsamapta Polda Jateng.

Para Bintara asli Papua tersebut menerima arahan dikarenakan telah usai menjalani masa orientasi kedinasan selama satu tahun. Direncanakan, pada akhir Juli mereka akan kembali ke Papua dan Papua Barat untuk kemudian diterjunkan sebagai polisi aktif guna melayani masyarakat.

Wakapolda menerangkan bahwa para Bintara tersebut menerima pembekalan tentang hakikat penugasan seorang Polri. Para Bintara merupakan putra-putra terbaik Papua yang terpilih untuk mengabdi sebagai anggota Polri.

"Kepada mereka juga disampaikan bahwa profesi Polri bukan hanya sebagai ladang pengabdian tetapi juga ladang ibadah. Tentunya, ini nanti yang harus kita pertanggungjawabkan nanti di hadapan Tuhan. Hal ini yang harus mereka bawa saat kembali bertugas di Papua," kata Brigjen Abi, di aula lantai 6 Mapolda Jawa Tengah, Selasa (12/7).

Dirinya juga menyampaikan harapan agar para Bintara Noken menerapkan doktrin-doktrin kepolisian saat bertugas di Papua. Termasuk menyuarakan semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa Indonesia.

"Saya yakin banyak hal positif yang mereka peroleh selama di Jateng. Saya juga meminta mereka untuk menjadi Polri yang betul-betul melayani masyarakat dan bukan sebaliknya," lanjutnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut