get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sragen Minta Masyarakat Waspada Penipuan yang Catut Namanya

Diterjang Angin Kencang, Sebuah Masjid di Sragen Rusak Parah

Rabu, 12 Oktober 2022 | 13:22 WIB
header img
Disapu angin kencang sebuah Masjid Darul Falah, Dukuh Jaten, Desa Toyogo, Sambungmacan, Sragen, rusak parah. Foto: iNewsSragen.id/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id – Disapu angin kencang sebuah Masjid Darul Falah, Dukuh Jaten, Desa Toyogo, Sambungmacan, Sragen, rusak parah. Akibatnya kejadian tersebut plafon atap masjid ambrol, Minggu pagi (9/10) sekitar pukul 08.30 WIB. Beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas di masjid, sehingga tidak ada korban jiwa. Meski begitu dengan kerusakan tersebut mengakibatkan kerugian sekitar Rp 25 juta.

Akir Gunawan warga setempat mengatakan, malam terjadi hujan deras disertai angin kencang. Sehingga genting masjid banyak yang terangkat membuat air hujan masuk membasahi plafon. Karena resapan air hujan itu, membuat plafon tak kuat menyangga air hingga ambrol.

“Karena banyak air hujan yang masuk dan menggenangi plafon itu, ditengarai tak kuat menyangga beban hingga ambrol,” ujarnya.

Menurut Gunawan, karena rawan ambrol susulan, maka oleh jamaah masjid plafon sekalian di bersihkan untuk diganti atap yang baru. Namun karena kekurangan anggaran, pihak desa mengajukan bantuan perbaikan melalui Bupati. Anggaran perbaikan ditaksir sesuai kerusakan yang ada sekitar Rp 25 juta.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut