get app
inews
Aa Read Next : Paralympic Training Center Untuk Tingkatkan Kualitas dan Prestasi Olahraga

Letkol Ikhsan Agung Dianugrahkan Gelar Warga Kehormatan Karanganyar

Rabu, 22 Juni 2022 | 13:09 WIB
header img
Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo sebagai Dandim 0727 Karanganyar digantikan Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama. Foto: Bramantyo

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Mantan Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Utama Kabupaten Karanganyar oleh Bupati Juliyatmono saat pisah kenal pejabat Dandim baru Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama di pendopo Rumah Dinas, Selasa (21/6) malam.

Pengukuhan sebagai warga kehormatan utama warga Karanganyar pada Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo dikarenakan selama menjabat sebagai Dandim 0727, Letkol Inf Ikhsan Agung memiliki andil melahirkan desa Pancasila di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini.

Menanggapi gelar sebagai warga kehormatan utama warga Karanganyar, Inf Ikhsan Agung mengaku merupakan kehormatan bagi dirinya. Sebagai warga, ungkap Ikhsan, dirinya harus melebur jiwa dan raga sebagai warga Karanganyar.

"ini suatu aspresiasi dan penghargaan luar biasa yang diberikan bapak Bupati pada saya sebagai warga Kehormatan. Artinya, apabila sudah sebagai warga saya harus melebur dengan jiwa dan kepribadian warga Karanganyar sampai kapanpun saya akan berpikir untuk bagiamana menjadi bagian dari masyarakat karanganyar,"papar Letkol Ikhsan Agung.

Yang pasti, ungkap Letkol Inf Ikhsan Agung, dirinya mengaku melepas tugas sebagai Dandim dengan rasa lega.

"Saya melepas tugas dengan perasaan lega. Karena saat ini Karanganyar dalam posisi zero kasus Covid-19. Selama hampir dua tahun berjuang, sekarang sudah nol kasus, rasanya lega. Saya bisa pindah tugas dengan tenang," ujarnya

Sementara itu posisi Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo sebagai Dandim 0727 Karanganyar digantikan Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Perencanaan di Korem 073 Makutarama, Salatiga.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut