Logo Network
Network

Lucu! Kuli Bangunan di Karanganyar Saling Tunjuk Jadi Petugas Pengibar Bendera

Bramantyo
.
Jum'at, 18 Agustus 2023 | 10:06 WIB
Lucu! Kuli Bangunan di Karanganyar Saling Tunjuk Jadi Petugas Pengibar Bendera
Kuli Bangunan di Colomadu Karanganyar tak mau ketinggalan menggelar upacara (Kiri), Wawan Pramono tokoh pemuda yang menginisiasi kuli bangunan mau upacara (Foto: oase iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Para Buruh menggelar upacara bendera secara spontanitas di area proyek pembangunan perumahan setempat di Krobyongan, Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (17/8).

Tak hanya kalangan birokrasi, siswi serta instansi resmi lainnya, para buruh dengan penuh semangat tampak menggelar upacara bendera bak di Istana Negara.

Upacara bendera itu dikomandoi tokoh pemuda Colomadu, Wawan Pramono. Wawan mengatakan, saat itu dirinya tengah melintas di suatu bangunan perumahaan. Meski waktu baru menunjukan pukul 8.00 WIB, Wawan melihat para kuli hangunan ini sudah banyak yang berkumpul.

Saat itulah timbul keinginan dirinya mengajak para kuli bangunan ini untuk menggelar upacara. Ternyata ajakan Wawan itupun disambut oleh para kuli bangunan. Mereka begitu semangat untuk menggelar upacara seperti yang pernah mereka lakukan saat masih sekolah. Karena tanpa adannya persiapan, Tiang bendera dibuat dari bambu penyangga bangunan.

"Jadi saya datang ke lokasi proyek dan langsung mengajak para pekerja bangunan di sana. Mereka sangat antusias mengikuti upacara bendera,"papar Wawan.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini