get app
inews
Aa Read Next : Pungli di Rutan Terjadi Sejak Delapan Tahun Terakhir, KPK: Mulai Terstruktur pada 2018

Keluhan Kasus Pungli di ATR/BPN Sukoharjo Diterima Komisi II DPR RI

Kamis, 09 Juni 2022 | 10:51 WIB
header img
Komisi II DPR RI khususnya dalam pelayanan masyarakat soroti pungutan liar. Foto: Ist

Karena itu, Riyanta meminta pihak Kantor ATR/BPN Sukoharjo memberikan klarifikasi. Jika diperlukan, dirinya siap melakukan investigasi mencari barang bukti dugaan pungli.

“Biar fair, ini untuk kebaikan kita bersama. Saya tidak memfitnah, membuat gundah. Tapi kenyataannya seperti itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor ATR/BPN Sukoharjo Muhamad Fadhil mengapresiasi perhatian dan masukan dari anggota komisi II DPR RI. Pihaknya segera berbenah.

“Ya terima kasih atas masukannya. Kami akan segera berbenah. Namun, ada satu yang terpenting, kami ada program Halo Kepala Kantor. Di Kantor ATR/BPN Sukoharjo sudah saya pasang nomor saya. Jadi, masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhannya ke saya. Paling lama 30 menit akan direspons. Namun, selama saya menjabat sejak 9 bulan yang lalu, paling lama 3 menit saya respons,” paparnya.

Ia mengklaim, ATR/BPN Sukoharjo sudah banyak berbenah, bahkan ada fasilitas loket prioritas bagi pemohon langsung. 

Masyarakat diizinkan langsung masuk ke loket prioritas untuk menginformasikan ketika ada hambatan ke Halo Kepala Kantor.

Ia juga berjanji akan melakukan investigasi. Ketika terbukti, pihaknya tak segan memberikan sanksi tegas kepada oknum yang melakukan pelanggaran.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut