get app
inews
Aa Read Next : Gegara Kesal, Dukun di Banjarnegara Ini Nekat Habisi Korban dengan Apotas

Pemburu Babi Hutan Salah Tembak Petani, Polres Banjarnegara Tangkap dan Ancaman 5 Tahun

Kamis, 26 Mei 2022 | 12:51 WIB
header img
Pemburu babi hutan yang salah tembak terancam hukuman 5 tahun. Foto: Ist

Kebetulan saat ini memang musim babi hutan turun ke ladang untuk mencari makan. Sementara jarak hutan dengan perkebunan warga itu sekitar 2 kilometer. 

“Jadi pelaku ini memang melakukan perburuan babi hutan setiap hari. Saat kejadian, pelaku ini melihat babi hutan dengan jarak sekitar 18 meter. Saat diikuti babi hutan itu berbelok dan pelaku menembakkan senapannya, ternyata di lokasi tersebut ada orang sedang mencari rumput, dan peluru akhirnya mengenai paha dan lengan korban,”jelasnya, Rabu (25/5). 

Tersangka mengakui jarang babi hutan yang menjadi incarannya hanya berjarak 3 meter dengan korban. Hanya saja pelaku mengakui tidak melihat ada korban di lokasi kejadian. 

Ketika melakukan perburuan, pelaku memang menggunakan senjata laras panjang jenis mosal dengan kaliber peluru 5,5 milimeter. 

“Tersangka ini hanya melihat pergerakan babi hutan, biasanya di lokasi tersebut tidak ada orang, ternyata saat itu ada yang sedang mencari rumput,”katanya. 

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka cukup parah pada bagian paha dan lengan. Saat ini korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. “Senapan jenis ini memang bukan lumayan lagi, bisa pecah sekali tembakan,”jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut