get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Sertijab, Ini Pesan yang Disampaikan Kapolres Banjarnegara

309 Motor dengan Knalpot Brong di Banjarnegara Diamankan Polisi

Sabtu, 18 Februari 2023 | 09:15 WIB
header img
Satlantas Polres Banjarnegara mengamankan 309 sepeda motor dengan knalpot tidak standart selama operasi keselamatan lalu lintas 2023. Foto. Syarif TM

BANJARNEGARA, iNewsJatenginfo.id - Gelaran operasi keselamatan lalu lintas candi 2023 masih berlangsung hingga 20 Februari mendatang, namun hingga saat ini setidaknya sudah 309 motor dengan knalpot brong diamankan Satlantas Polres Banjarnegara.

Ratusan sepeda motor dengan knalpot brong tersebut diamakan dan boleh diambil oleh pemiliknya setelah mereka mengganti dengan knalpot standart serta menyerahkan secara sukarela knalpot brong tersebut pada polisi. 

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, dalam operasi yang digelar Satlantas sejak 7 Februari lalu sudah terdapat 1.426 pelanggaran kasat mata yang dilakukan tindakan. Dari jumlah tersebut, terdapat 309 pelanggar menggunakan klanpot brong, sedangkan sisanya adalah pelanggaran melawan arus, sabuk keselamatan, tidak memakai helm dan lainnya.

"Untuk pelanggar knalpot brong sepeda motornya kita amankan, dan mereka harus mengganti dengan knalpot standart serta menyerahkan secara sukarela knalpot brong tersebut pada polisi dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi," katanya.

Larangan penggunaan knalpot tidak standar ini sudah sering dilakukan karena suara yang ditimbulkan sangat meresahkan dan menganggu masyarakat. Bahkan, razia dan sosialisasi terus dilakukan pihak kepolisian, hanya saya pengguna knalpot tersebut masuk terjadi di tengah masyarakat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut