get app
inews
Aa Read Next : Buka Workshop Ekonomi Kreatif, Menparekraf Sandiaga Diminta Tak Lupakan UMKM Jika Jadi Wapres

Sandiaga Uno: Dibukanya Kawasan Wisata Monas, Bisa Bangkitkan Pariwisata

Selasa, 24 Mei 2022 | 04:24 WIB
header img
Monas. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Selama masa pandemi Covid-19, objek wisata Monas ditutup untuk wisatawan. Kini, seiring dengan pelonggaran pemakaian masker, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mendukung agar Monas dibuka kembali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan kembali membuka kawasan Monas bagi wisatawan dalam waktu dekat, sehingga dapat mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno usai acara "Halalbihalal Kemenparekraf/Baparekraf" di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Senin (23/5). 

"(Pembukaan) Monas kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI. Dari kami sudah mengajukan sebelum Lebaran (Monas kembali dibuka) karena selain daripada Ancol, TMII, dan Ragunan, Monas ini sudah ditunggu-tunggu. Diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah bisa kembali dibuka," kata Menparekraf Sandiaga Uno, melalui keterangannya. 

Pembukaan kembali Monas bagi wisatawan dikatakan Sandiaga, akan membawa dampak yang besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Monas sebagai salah satu ikon Kota Jakarta merupakan destinasi favorit wisatawan. Tidak hanya bagi wisatawan nusantara, tapi juga wisatawan mancanegara. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut