get app
inews
Aa Read Next : Kebun Kopi Seluas Satu Hektare di Temanggung Terancam Longsor Akibat Tanah Gerak

Event 1st Tlilir Art & Culture Festival di Temanggung Didukung Menparekraf

Rabu, 23 Agustus 2023 | 10:16 WIB
header img
Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penyelenggaraan ‘1st Tlilir Art & Culture Festival’. (IST)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungan untuk event ‘1st Tlilir Art & Culture Festival’. Festival ini merupakan hallmark event yang berbasis pariwisata dan digerakkan oleh masyarakat.

‘1st Tlilir Art & Culture Festival’ mengangkat tema ‘From Village to The World’ dengan latar belakang pemandangan puncak Gunung Sumbing.

Event ini akan berlangsung di Desa Tlilir, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, pada 1-3 September 2023, dengan menarasikan ‘Tlilir: Tembakau, Tradisi dan Takdir’, serta mengampanyekan ‘Sustainability & Eco-Friendly Event’. Di mana dalam penyelenggaraan event ini seluruhnya menggunakan material bambu.

“Kami sangat mendukung dan akan membantu promosi, dan mudah-mudahan ini yang pertama dan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief With Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (21/8).

Direktur Digra Harsa Mandiri, Ridlo Amiruddin, mengatakan Tlilir Art & Culture Festival dikemas dengan melibatkan masyarakat melalui pertunjukan drama musikal. Ia menargetkan 3000 pengunjung datang ke acara dalam 3 hari penyelenggaraan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut