get app
inews
Aa Read Next : UMS Kampus Unggul Berkemajuan Delegasikan Mahasiswa di Olimpiade Nasional MIPA 2024

Tips Pola Hidup Sehat dan Produktif! Di Tengah Kesibukan Kuliah Ala Mahasiswa UMS

Sabtu, 16 Maret 2024 | 23:10 WIB
header img
Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Kemitraan Internasional (PKM KI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan program “Physical Activity Enhancement Amid Being Busy One” di Mahidol University, Thailand. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Kemitraan Internasional (PKM KI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan program “Physical Activity Enhancement Amid Being Busy One” di Mahidol University, Thailand. Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan solusi kepada mahasiswa S2 dan S3 di Mahidol University mengenai pola hidup sehat di tengah kesibukan akademis. 

Kaprodi Fisioterapi UMS Farid Rahman, SSt.FT., M.Or mengatakan bahwa banyak mahasiswa yang dihadapkan dengan kesibukan yang padat di tengah-tengah kewajibannya sebagai mahasiswa.

"Seperti halnya mahasiswa di berbagai belahan dunia, mahasiswa S2 dan S3 di Mahidol University seringkali dihadapkan dengan kesibukan yang padat. Hal ini dapat menyebabkan pola hidup yang kurang aktif dan berakibat pada peningkatan risiko penyakit tidak menular (NCD)," ujar Farid, Sabtu (16/3).

Program yang telah dilakukan pada (25/2) lalu, diikuti oleh sebanyak 12 orang perwakilan dari mahasiswa Mahidol University. Mereka mengikuti mini class untuk solusi meningkatkan aktivitas fisik di tengah kesibukan. 

Pada program "Physical Activity Enhancement Amid Being Busy One" Kaprodi Fisioterapi UMS itu menjadi pembicara untuk membahas solusi meningkatkan aktivitas fisik di tengah kesibukan. Farid memaparkan materi tentang konsep METs (Metabolic Equivalent of Task) sebagai indikator dalam menentukan dosis olahraga yang tepat. Pengetahuan ini membantu para peserta memahami kebutuhan olahraga mereka dan menyesuaikannya dengan kesibukan sehari-hari.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut