get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Motivasi Berbahasa Asing, MIM Digdaya Bolon Undang Mahasiswa dari Yaman

Sinergi Dosen-Mahasiswa UMS: MBKM Proyek Kemanusiaan Banjir Demak

Senin, 01 April 2024 | 21:27 WIB
header img
UMS mengirimkan mahasiswa dan dosen untuk membantu masyarakat yang terdampak dalam berbagai bentuk program yang disupport penuh oleh kampus. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Setelah mengirimkan bantuan logistik bagi warga terdampak banjir Demak, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan berlanjut membantu masyarakat yang dikemas dalam berbagai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka MBKM.

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif M.Si., menegaskan bahwa dalam pemulihan pasca bencana banjir akan mengirimkan mahasiswa dan dosen untuk membantu masyarakat yang terdampak dalam berbagai bentuk program yang disupport penuh oleh kampus. 

“Awalnya, kami ingin fokus untuk membantu pemulihan warga Demak pasca bencana. Namun karena ini momentum yang tepat, mendekati hari raya Idul Fitri sehingga kami memutuskan untuk mengawalinya dengan memberikan bantuan logistik,” ungkap Rektor UMS itu.

Menurutnya, ini baru awal bantuan yang dilakukan UMS. Setelah ini akan ada tim mahasiswa dan dosen untuk membantu masyarakat Demak yang terdampak, agar manfaat dan dampak yang diberikan dapat berkelanjutan.

“Kami merasa ketika bencana terjadi akan banyak bantuan yang masuk, namun ketika pasca bencana biasanya jarang. Sehingga kami akan berkomitmen untuk membantu pemulihan dari banjir Demak ini,” tegas Rektor UMS itu.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut