get app
inews
Aa Read Next : Sinergi Dosen-Mahasiswa UMS: MBKM Proyek Kemanusiaan Banjir Demak

Polres Demak Kembali Buka Jalur Pantura Demak-Kudus Usai Banjir Surut

Senin, 19 Februari 2024 | 13:00 WIB
header img
Polres Demak kembali membuka Jalur Pantura Demak-Kudus di wilayah Kecamatan Karanganyar, Demak. Foto: Ist

DEMAK, iNewsJatenginfo.id - Polres Demak kembali membuka Jalur Pantura Demak-Kudus di wilayah Kecamatan Karanganyar, Demak. Kasat Lantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani, menyampaikan bahwa pengendara yang melintas diimbau untuk mengurangi kecepatan karena masih banyak warga di sekitar jalan yang sedang membersihkan rumah mereka pasca kebanjiran.

"Kami saat ini berada di depan SPBU Cangkring, Minggu 18 Februari 2024, kami hari ini melaksanakan percobaan kembali dibukanya Jalur Pantura Demak-Kudus," kata Lingga.

Lingga menjelaskan bahwa pihaknya telah berhasil membujuk pengungsi yang berada di tenda-tenda darurat tepi Jalur Pantura untuk pindah ke tempat pengungsian bersama. Tindakan ini dilakukan untuk mengurangi risiko terkait pembukaan kembali Jalur Pantura.

"Sudah kita sterilisasi. Kemarin di sepanjang jalan ini banyak warga masyarakat yang mendirikan tenda-tenda darurat, saat ini sudah kita bersihkan, kita pindahkan di tempat yang lebih aman untuk mengurangi potensi bahaya akibat telah dibukanya kembali arus lalu lintas dari arah Semarang menuju arah Kudus," ungkapnya.

Lingga mengimbau seluruh pengendara yang melintas untuk mengurangi kecepatan di jalur tersebut, mengingat masih banyak aktivitas warga yang sedang membersihkan rumah. Dia juga meminta kerja sama yang baik antara pengendara dan petugas kepolisian yang berjaga di lapangan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut