get app
inews
Aa Read Next : Terbukti Edarkan Sabu, Pria ini Harus Lebaran Dibalik Jeruji Besi

Grobogan Kembali Dilanda Banjir yang Mengakibatkan Perekonomian Warga Terganggu

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:12 WIB
header img
Banjir kembali melanda Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (13/3/2024) pagi. Foto: Ist

GROBOGAN, iNewsJatenginfo - Banjir kembali melanda Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (13/3/2024) pagi. Bencana banjir tersebut akibat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir membuat sejumlah jalan dan beberapa pemukiman warga setempat tergenang banjir sehingga mengganggu perekonomian warga.

“Di beberapa wilayah di Kecamatan Grobogan dilaporkan saat ini tergenang banjir. Bagi yang melintas di jalan Purwodadi – Pati harap hati-hati karena genangan air sekitar 30-60 cm,” demikian keterangan akun Facebook @Muat Rifai di grup INFO Grobogan UPDATE.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Masrikan di Grobogan, Rabu, salah satu jalan yang terdampak hingga mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh yakni di Jalan Kudus - Purwodadi dan Purwodadi - Pati yang terdampak banjir sejak pukul 06.00 WIB.

Untuk saat ini, kata dia, genangan banjir mulai surut, sehingga kendaraan besar berani melintas, sedangkan kendaraan kecil masih diimbau untuk tidak melintas karena ketinggian genangan bisa mencapai 60-an sentimeter.

Selain mengakibatkan akses jalan di Pertigaan Ketapang tergenang banjir, curah hujan tinggi juga mengakibatkan pemukiman warga di Kelurahan Grobogan ikut terdampak.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut