get app
inews
Aa Read Next : Kenali Beda Jurusan Teknik Biomedik dan Teknologi Kedokteran

UMS Raih Penghargaan Bergengsi Satria Brand Award 2023 Kategori Top Brand Perguruan Tinggi

Rabu, 27 Desember 2023 | 22:41 WIB
header img
Wakil Rektor I UMS, Prof. Harun Joko Prayitno (kanan) mewakili UMS menerima penghargaan kategori Top Brand Perguruan Tinggi.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsJatenginfo.id - Menjelang tutup tahun 2023Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapat penghargaan bergengsi Satria Brand Award 2023 dengan kategori Top Brand Perguruan Tinggi dari salah satu media nasional di Jawa Tengah.

Anugerah penghargaan yang diserahkan di Semarang itu merupakan kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun ini, merupakan kali ke sebelas memberikan penghargaan terhadap brand-brand yang terbaik menurut survei.

Dalam hasil survei Top Brand Kategori Perguruan Tinggi, UMS pada malam penganugerahan pada, Sabtu (24/12/2023) malam, disebutkan menduduki peringkat nomor 1 dengan perolehan 21,8%.

Top Brand Kategori Perguruan Tinggi, diberikan kepada satu - satunya Perguruan Tinggi Negeri/Swasta (PTN/S) di Jawa Tengah Tahun 2023 dengan metode penentuan pemeringkatan berdasarkan instrumen dari Suara Merdeka yang melibatkan Tim Ahli Komunikasi dan Reputasi.

Wakil Rektor (WR) I UMS, Prof. Harun Joko Prayitno, memaparkan aspek - aspek yang menjadikan UMS  dapat meraih penghargaan dalam acara bergengsi itu.

"Satria Brand Award 2023 ini merupakan pengakuan totalitas dari semua aspek, berupa Inovasi, Persentase Akreditasi, Publikasi dan Sitasi, Adaptasi Era Komputasi Global, Transformasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Transformasi Pengembangan Digital, Transformasi Reputasi Internasionalisasi," kata Harun, Rabu, (27/12/2023).

Ia berharap, UMS sebagai universitas yang Mencerahkan, Unggul, Mendunia, kedepannya dapat berakselerasi menjadi Universitas Global Kelas Dunia pada era komputasi global.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut