get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Setempat Tanggung Biaya Pengobatan Pengungsi Banjir Demak

Seorang Perempuan di Kudus Tewas Tenggelam saat Lewati Jalan Tengah Sawah yang Tertutup Banjir

Sabtu, 16 Maret 2024 | 23:02 WIB
header img
Seorang remaja bernama Ade viona Lestari (P/15 Tahun) asal Desa Temulus, RT.05/ RW 04 Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus harus kehilangan nyawanya saat melintasi jalan cor yang membelah persawahan di desanya. Foto: Ist

KUDUS, iNewsJatenginfo.id - Seorang remaja bernama Ade viona Lestari (P/15 Tahun) asal Desa Temulus, RT.05/ RW 04 Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus harus kehilangan nyawanya saat melintasi jalan cor yang membelah persawahan di desanya. Ia terjatuh saat melewati jalan tersebut yang saat kejadian tertutup banjir akibat luapan sungai Piji pada Kamis (14/3/24) pukul 16.00 WIB. 

"Korban melintasi jalan cor yang lebarnya tak lebih dari 1 meter dan lebih tinggi dari persawahan. Diperkirakan kedalaman sawah dari jalan tersebut saat banjir mencapai 2 meteran," Ungkap Budiono, Kepala Basarnas Semarang, Sabtu (17/3). 

"Karena jalan tertutup air, korban tidak mengetahui persis jalurnya sehingga korban yang tidak bisa berenang tersebut sepedanya keluar jalur dan tenggelam di area persawahan," Imbuhnya kemudian. 

Masih berdasarkan keterangan dari Budiono, saat kejadian sebenarnya ada warga yang melihat jatuhnya korban, namun saat didekati ternyata korban sudah tenggelam dan tidak diketahui keberadaannya karena posisi air yang keruh. 

Basarnas Semarang yang menerima informasi tersebut langsung memberangkatkan tim dari Pos SAR Jepara untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan bersama tim SAR yang lainnya. 

Pada Jumat (15/3/24) sore akhirnya usaha tim SAR gabungan membuahkan hasil. Banjir yang mulai surut memudahkan tim untuk melakukan pencarian dan sekira pukul 14.30 WIB korban berhasil ditemukan. 

"Korban ditemukan tak jauh dari lokasi jatuhnya dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke rumah duka," Lanjut Budiono dalam keterangannya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut