get app
inews
Aa Read Next : Banjir Demak Mulai Surut, Pengungsi yang Masih Bertahan 5.952 jiwa

Pemkab Setempat Tanggung Biaya Pengobatan Pengungsi Banjir Demak

Sabtu, 17 Februari 2024 | 13:02 WIB
header img
Biaya pengobatan para pengungsi yang menjalani pengobatan di rumah sakit di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ditunggung Pemerintah Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Foto: Ist

KUDUS, iNewsJatenginfo.id - Biaya pengobatan para pengungsi yang menjalani pengobatan di rumah sakit di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ditunggung Pemerintah Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Hal tersebut menyusul adanya informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus bahwa ada warga Kabupaten Demak yang mengungsi di Kabupaten Kudus dirujuk ke rumah sakit karena harus menjalani pengobatan lebih intensif.

Bupati Demak Eisti'anah mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terkait dengan biaya pengobatan warganya itu di rumah sakit di Kudus, agar nantinya ditanggung oleh Pemkab Demak.

“Sebetulnya, Kabupaten Demak sudah mencapai Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan menyeluruh bagi penduduk, sehingga mendapatkan keistimewaan aktivasi kartu jaminan kesehatan nasional (JKN) yang baru dalam tempo satu hari,” tuturnya saat ditemui setelah rapat koordinasi dengan Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie di Kudus, Jumat.

Akan tetapi, warganya yang menjalani rawat inap di rumah sakit di Kabupaten Kudus ketika hendak diuruskan pendaftarannya sebagai peserta JKN, identitas dirinya hilang karena rumahnya tergenang banjir.

"Informasinya ada puluhan warga Demak yang harus menjalani rawat inap maupun rawat jalan," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut