get app
inews
Aa Read Next : Seorang Perempuan di Kudus Tewas Tenggelam saat Lewati Jalan Tengah Sawah yang Tertutup Banjir

Tak Kunjung Dilantik, Ratusan Perangkat Desa di Kudus Akhirnya Bawa Masalah Ini ke Polda Jateng

Minggu, 04 Februari 2024 | 16:55 WIB
header img
Ratusan perangkat desa terpilih di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, masih menunggu pelantikan. Mereka akhirnya membawa masalah ini ke Polda Jateng karena diduga terjadi tindak pidana korupsi. Foto: Ist

KUDUS, iNewsJatenginfo.id - Ratusan perangkat desa terpilih di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, masih menunggu pelantikan. Mereka akhirnya membawa masalah ini ke Polda Jateng karena diduga terjadi tindak pidana korupsi.

"pelantikan perangkat desa telah kita minta berkali-kali, dan ini melibatkan pengadaan barang dan jasa yang menggunakan aset negara," ujar Budi Supriyatno, pengacara dari pihak yang melapor Kamis (1/4/2024).

"Pengaduan ini terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi," tambahnya.

Budi menjelaskan bahwa kasus ini sudah dilaporkan ke Polda Jateng sejak November 2023. Ia menyatakan bahwa pengaduan tersebut berkaitan dengan penundaan pelantikan 137 perangkat desa terpilih pada tahun 2023 di Kudus, meskipun proses pengisian perangkat desa hampir setahun berjalan.

"Kami ingin agar pelantikan perangkat desa segera dilaksanakan. Masalah ini terjadi karena tidak ada kepastian hukum dari pemerintah daerah, dan kami hanya dapat menuntut dalam ranah hukum di kepolisian. pelantikan tidak masuk dalam kewenangan kami," jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut