get app
inews
Aa Read Next : Mapolsek Kudus Berhasil Amankan Lima Remaja Jepara yang Pesta Miras di Balai Jagong

Tak Kunjung Dilantik, Ratusan Perangkat Desa di Kudus Akhirnya Bawa Masalah Ini ke Polda Jateng

Minggu, 04 Februari 2024 | 16:55 WIB
header img
Ratusan perangkat desa terpilih di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, masih menunggu pelantikan. Mereka akhirnya membawa masalah ini ke Polda Jateng karena diduga terjadi tindak pidana korupsi. Foto: Ist

Intan, seorang anggota perangkat desa, berharap agar pelantikan perangkat desa terpilih dapat segera dilakukan. Baginya, nasib mereka telah menggantung selama hampir setahun terakhir.

"Kami bertindak sesuai dengan kuasa yang diberikan oleh rekan-rekan kami sebagai koordinator. Beberapa perangkat desa terpilih di berbagai kecamatan telah memberikan kuasa kepada pengacara kami," ujar Intan di Kudus.

Menurutnya, pelantikan perangkat desa terpilih seharusnya dilakukan pada tahun 2023 sesuai dengan anggaran yang telah disiapkan. Namun, hingga awal tahun 2024, pelantikan tersebut belum juga dilaksanakan.

"Harapan kami adalah pelantikan perangkat desa terpilih, yang seharusnya telah dilakukan pada tahun 2022/2023 sesuai anggaran yang telah disetujui. Oleh karena itu, kami menuntut agar pelantikan segera dilakukan," tambahnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut