get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka dari Seniman Solo Subono, Ganjar Ajak Ratusan Ribu Warga Heningkan Cipta

Guna Pemenangan Pilpres 2024, Ganjar Berpesan kepada Kader PDIP Sragen Jaga Solidaritas

Senin, 25 Desember 2023 | 14:38 WIB
header img
Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, berpesan kepada kader PDI Perjuangan di Sragen, Jawa Tengah, untuk menjaga solidaritas dan merapatkan barisan guna memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Foto: Ist

"Maka nanti kalau ada cara-cara ngrikiti dan nitilinya tidak bener, memaksakan intimidasi, seruduk. Itu baru banteng namanya," tegasnya.

Lebih lanjut, Ganjar meminta agar PDI Perjuangan dan partai koalisi pendukungnya bersatu untuk memenangkan Pasangan Ganjar-Mahfud di kontestasi politik mendatang. 

Dia mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan suara dan memastikan bahwa upaya-upaya yang tidak fair dapat dihadapi dengan tegas.

"Bagaimana cara menguncinya? Pertahankan rumah kita. Keluarga kira rumah kita sudah pasti. Kandang banteng pertahankan bantengnya, yang PPP semuanya kunci, jangan sampai dikritikiti dinitili. Ada tiba-tiba masuk pelan-pelan siji-siji hati-hati, termasuk Hanura dan Perindo," ungkap Ganjar.

Usai menjalani serangkaian kegiatan kampanye di Solo, Jawa Tengah, Ganjar menyatakan keyakinannya bahwa PDI Perjuangan dan partai koalisinya mampu memenangkan Pemilu 2024. 

Dia berharap agar setiap partai pendukung dapat menetapkan targetnya masing-masing untuk memastikan kesolidan dan memberikan dukungan maksimal kepada daerah lain.

"Umpama dari caleg mesti menargetkan berapa dan kemudian ini mesti related dengan hasil Pilpres nya berapa. Yang di PDI Perjuangan, sudah di-SK-kan. Mudah-mudahan nanti kawan-kawan di PPP, di Hanura, Perindo juga melakukan yang sama sehingga kita bisa kompak. Masing-masing kita minta untuk menentukan targetnya agar kita bisa memberikan subsidi suara kepada daerah yang lain," tutupnya.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jateng Agustina Wilujeng yang juga mendampingi Ganjar memastikan bahwa di Sragen Ganjar-Mahfud akan menang.

"Meskipun  optimis akan menang, namun kita harus terus turun ke bawah membersamai rakyat dengan menyampaikan program-program Ganjar-Mahfud yang mensejahterakan rakyat dan mendukung keadilan yang merata" ujar Agustina yang merupakan anggota DPR RI daerah pemilihan Sragen.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut