Logo Network
Network

Deklarasi Dukungan Relawan Gerakan Matahari (RGM) Jawa Tengah untuk Pasangan Ganjar-Mahfud

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Jum'at, 24 November 2023 | 01:54 WIB
Deklarasi Dukungan Relawan Gerakan Matahari (RGM) Jawa Tengah untuk Pasangan Ganjar-Mahfud
Relawan Gerakan Matahari (RGM) Muhammadiyah Jawa Tengah secara resmi mengumumkan dukungan mendalam mereka untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilihan Umum 2024. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Relawan Gerakan Matahari (RGM) Muhammadiyah Jawa Tengah secara resmi mengumumkan dukungan mendalam mereka untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilihan Umum 2024. Keputusan ini diumumkan dalam sebuah acara deklarasi yang diselenggarakan di Javaner Resto, Colomadu, Karanganyar pada Kamis, 23 November 2023.

Sebelum deklarasi, RGM terlibat dalam diskusi intensif mengenai sikap politik yang dianggap penting sebagai kader Muhammadiyah menghadapi Pemilihan Umum 2023. Dalam pandangan mereka, sejumlah elit politik nasional terlihat mengabaikan prinsip-prinsip demokrasi dan cenderung melupakan etika kenegarawanan menjelang Pemilihan Umum 2024.

Binsar Siregar, Koordinator RGM Jawa Tengah, menyampaikan keprihatinan mereka terhadap tren elit politik yang tampaknya mengesampingkan prinsip-prinsip demokrasi. "Sudah waktunya kader Muhammadiyah turut andil menentukan sikap untuk memihak dan memenangkan pasangan calon presiden-wakil presiden yang dipandang benar dan sesuai nalar publik," ujar Siregar.

RGM meyakini bahwa pemahaman mendalam terhadap proses dan prosedur dalam meraih kekuasaan adalah mekanisme penting dalam memberikan pemahaman politik kepada publik. Dalam konteks ini, mereka menyatakan dukungan penuh untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menganggap bahwa visi misi pasangan tersebut sejalan dengan visi kemajuan yang digagas oleh Muhammadiyah.

Dalam deklarasinya, RGM menyatakan komitmen total mereka untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Dukungan ini ditegaskan dalam deklarasi mereka, mencerminkan keseriusan dan tekad mereka menghadapi Pemilu 2024. Relawan ini tidak hanya memberikan dukungan simbolis, tetapi juga berkomitmen untuk berperan aktif dalam menggalang dukungan hingga tingkat terendah di masyarakat.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.