get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka dari Seniman Solo Subono, Ganjar Ajak Ratusan Ribu Warga Heningkan Cipta

Puluhan Ribu Massa Banjiri Alun-Alun Wonosobo dalam Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud

Senin, 05 Februari 2024 | 02:54 WIB
header img
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani pada kampanye akbar pasangan calon presiden (capres) nomor urut tiga. Foto: ist

WONOSOBO, iNewsJatenginfo.id - Puluhan ribu massa membanjiri Alun-Alun Wonosobo pada kampanye akbar pasangan calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Mahfud, menjelang sore. 

Acara kampanye ini turut dihadiri oleh Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani.

Pada kesempatan tersebut, Puan Maharani juga melakukan simulasi pencoblosan dengan gambar calon presiden Ganjar Mahfud. Puluhan ribu massa yang memadati Alun-Alun Wonosobo berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Wonosobo. 

Mereka membawa berbagai bendera partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, seperti bendera PDIP, Partai Perindo, Partai P Tiga, dan Partai Hanura, serta bendera relawan.

Dalam orasinya, Puan Maharani mengajak warga untuk tidak takut memilih pasangan Ganjar Mahfud. Ia juga menyoroti bantuan beras, menekankan bahwa beras tersebut berasal dari pemerintah, bukan dari pasangan calon tertentu. 

Puan juga menjelaskan bahwa Ganjar Mahfud siap menghadapi debat capres yang akan dilaksanakan malam nanti.

Puan Maharani memberikan himbauan kepada semua pendukung Ganjar untuk memberikan dukungan dan doa agar Ganjar dapat menampilkan performa terbaiknya. 

Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar Mahfud, Agustina Wilujeng, menyatakan optimisme bahwa pasangan Ganjar Mahfud akan meraih kemenangan mutlak di Jawa Tengah. 

Seluruh perangkat partai pengusung dan relawan solid bergerak untuk memenangkan Ganjar Mahfud.

Kampanye terbuka dengan nama kenduri rakyat ini juga dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, dan seluruh ketua partai pengusung di Wonosobo. 

Massa turut dihibur dengan pentas seni tradisional kuda lumping oleh barisan Hokya. Antusiasme dan semangat mendukung pasangan Ganjar Mahfud terlihat menggema di tengah kerumunan yang memadati Alun-Alun Wonosobo.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut