get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Bawaslu Kabupaten Semarang Siap Bersihkan Atribut Kampanye di Masa Tenang

Rabu, 07 Februari 2024 | 14:26 WIB
header img
Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang, Agus Riyanto, menyatakan kesiapan pihaknya untuk membersihkan atribut kampanye parpol. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Para anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) telah menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan ketatnya pengawasan terhadap seluruh tahapan pemilu hingga pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Mereka telah melakukan konsolidasi untuk mengawasi masa tenang kampanye sebelum pemungutan suara. Hari terakhir masa kampanye partai politik (parpol), yaitu 10 Februari 2024, kemudian masa tenang pemilu pada 11 hingga 13 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang, Agus Riyanto, menyatakan kesiapan pihaknya untuk membersihkan atribut kampanye parpol yang tersebar di tempat umum selama masa tenang.

Bawaslu juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang dan warga untuk menurunkan spanduk-spanduk yang mengajak mencoblos para calon legislatif dan presiden.

"Penurunan dan pembersihan atribut kampanye akan kami lakukan pada 11 Februari 2024. Tentang waktu dan lokasi penurunan akan kami rapatkan bersama instansi terkait," kata Agus usai mengikuti Apel Siaga Pengawasan masa tenang dan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di lapangan Tlogo, Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Minggu (4/2/2024).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut