Logo Network
Network

Ditengah Perang dan Keluarga yang Terluka, Mahasiswi UMP asal Palestina Terus Mengejar Pendidikannya

Arbi Anugrah
.
Rabu, 08 November 2023 | 23:10 WIB
Ditengah Perang dan Keluarga yang Terluka, Mahasiswi UMP asal Palestina Terus Mengejar Pendidikannya
Cerita Mahasiswi Palestina Kuliah di UMP, Penuh Tantangan di Tengah Perang dan Keluarga yang Terluka. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Cerita mahasiswi asal GazaPalestina yang kuliah jurusan Manajemen di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas penuh dengan tantangan, ketabahan dan semangat. Mahasiswi cantik bernama Samar T. M. Alhaj, yang mendapatkan beasiswa rektor ini, terus mengejar pendidikannya di tengah kabar perang antara Hamas dan Israel serta nasib keluarganya di Gaza.

Pendidikan yang ia tempuh di Indonesia ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya, diantara peristiwa-peristiwa tragis yang terjadi di negaranya. 

Dengan duka, Samar melihat gedung-gedung, rumah-rumah, sekolah, universitas, rumah sakit, hingga masjid di tanah airnya hancur oleh serangan yang terjadi melalui media. Ditambah minimnya pasokan air, listrik, koneksi, hingga sulitnya mendapatkan makanan.

“Seperti yang Anda lihat di media, apa yang sedang terjadi sekarang di negara saya, telah terjadi perang di Gaza sejak 7 Oktober. Orang-orang di sana menderita tidak ada tempat yang aman, mereka menghancurkan rumah, gedung, sekolah, universitas, rumah sakit dan masjid,” kata Samar kepada wartawan di Purwokerto, Rabu (8/11/2023).

Perang telah mengguncang hati Samar, ketika melihat sesama warga Palestina menderita dan kehilangan nyawa. Kekhawatiran mendalam atas keselamatan keluarganya pun tak dapat ia hindari saat berada jauh di Indonesia. 

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.