get app
inews
Aa Read Next : Lomba Ide Kreatif Poster Ilmiah dan Oral Presentasi Tahun 2023, Mahasiswa UMP Sukses Sabet Juara 1

Ditengah Perang dan Keluarga yang Terluka, Mahasiswi UMP asal Palestina Terus Mengejar Pendidikannya

Rabu, 08 November 2023 | 23:10 WIB
header img
Cerita Mahasiswi Palestina Kuliah di UMP, Penuh Tantangan di Tengah Perang dan Keluarga yang Terluka. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Cerita mahasiswi asal GazaPalestina yang kuliah jurusan Manajemen di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas penuh dengan tantangan, ketabahan dan semangat. Mahasiswi cantik bernama Samar T. M. Alhaj, yang mendapatkan beasiswa rektor ini, terus mengejar pendidikannya di tengah kabar perang antara Hamas dan Israel serta nasib keluarganya di Gaza.

Pendidikan yang ia tempuh di Indonesia ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya, diantara peristiwa-peristiwa tragis yang terjadi di negaranya. 

Dengan duka, Samar melihat gedung-gedung, rumah-rumah, sekolah, universitas, rumah sakit, hingga masjid di tanah airnya hancur oleh serangan yang terjadi melalui media. Ditambah minimnya pasokan air, listrik, koneksi, hingga sulitnya mendapatkan makanan.

“Seperti yang Anda lihat di media, apa yang sedang terjadi sekarang di negara saya, telah terjadi perang di Gaza sejak 7 Oktober. Orang-orang di sana menderita tidak ada tempat yang aman, mereka menghancurkan rumah, gedung, sekolah, universitas, rumah sakit dan masjid,” kata Samar kepada wartawan di Purwokerto, Rabu (8/11/2023).

Perang telah mengguncang hati Samar, ketika melihat sesama warga Palestina menderita dan kehilangan nyawa. Kekhawatiran mendalam atas keselamatan keluarganya pun tak dapat ia hindari saat berada jauh di Indonesia. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut