get app
inews
Aa Read Next : Komisioner KPU Boyolali Sebut Tiga TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Pameran Seni Rupa “Maharddhika” di Boyolali Diwarnai Puluhan Lukisan

Rabu, 23 Agustus 2023 | 12:51 WIB
header img
Sejumlah siswa sekolah melihat karya lukisan di Gedung Panti Marhaen, Boyolali, Selasa (22/08/2023).(Foto: dok. Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali mengadakan pameran seni rupa yang diikuti puluhan lukisan. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut di Gedung Panti Marhaen, Kabupaten Boyolali, Selasa hingga Kamis (22-24/8).

Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Supana menjelaskan bahwa pameran lukis yang bekerjasama dengan Kelompok Perupa Sapu Gerang Kabupaten Boyolali menghadirkan lebih dari 85 lukisan dari 55 seniman yang ada di Kabupaten Boyolali.

"Memberikan inspirasi sebuah karya seni yang luar biasa ini dan bagi anak-anak. Sebagai edukasi dan sebagai wahana untuk menyalurkan bakat minat bagi anak-anak yang mencintai seni lukis dan seni rupa," jelasnya.

Dilanjutkan olehnya, dia mengerahkan para pelajar Kabupaten Boyolali untuk datang dan menyaksikan pameran lukisan.

"Diharapkan kegiatan ini sebagai lahan untuk berekspresi, bisa beraktualisasi dan memberikan karya seni yang dia punya. Kemudian bagi pelajar sarana untuk edukasi para pelukis-pelukis pelajar," lanjutnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut