get app
inews
Aa Read Next : IJTI Launching Buku Baru "Kompetensi Jurnalis Televisi" untuk Tingkatkan Standar Profesi

Jelang Pesta Pemilu 2024, IJTI Pengda Jateng Lakukan MoU dengan Bawaslu Jateng

Senin, 17 April 2023 | 20:49 WIB
header img
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jateng lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Senin, (17/4/2023) di Hotel Arus Semarang.  Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id  - Jelang pesta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah (Jateng) bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jateng lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Senin, (17/4/2023) di Hotel Arus Semarang. 

Ketua Bawaslu Jateng Muhammad Amin menyampaikan, peran media menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan dalam penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang.

"Harapannya, selain menjadi alat pengawasan, media juga bisa menjadi alat yang baik untuk memberitakan kegiatan politik, pemilu, dan demokrasi yang sehat," ucapnya. 

Usai ditandatangani MoU, diharapkan ada tindaklanjut  agar Pemilu bisa berlangsung secara  Luberjurdil. 

Setelah dilakukan penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan "Pelatihan Peningkatan Kapasitas Jurnalis Meliputi Pengawas Pemilu 2024" yang menghadirkan narasumber Anggota Bawaslu Provinsi Jateng Roffiudin dan Ketua IJTI Jateng Teguh Hadi Prayitno yang dihadiri sekitar  50 wartawaan  di Kota Semarang, dari berbagai media termasuk anggota IJTI Jateng.

Anggota Bawaslu Provinsi Jateng, Roffiudin dalam pemaparannya menyebutkan salah satu peran media yakni sebagai kontrol sosial.

"Sebagai kontrol sosial, media berperan penting dan sejalan dengan Bawaslu. Sehingga arus pengawasan dalam proses pemilu terpantau dengan baik," ucapnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut