Logo Network
Network

Diduga Tersulut Percikan Grindra Listrik, Pabrik Furniture di Gatak Sukoharjo Terbakar

Nanang SN
.
Jum'at, 06 Januari 2023 | 10:15 WIB
Diduga Tersulut Percikan Grindra Listrik, Pabrik Furniture di Gatak Sukoharjo Terbakar
Petugas Damkar berhasil memadamkam api yang membakar gudang busa pabrik furniture di Gatak, Sukoharjo. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Kebakaran melanda pabrik furniture PT Diras Concept Factory yang berada di Jalan Raya Sraten -Gawok, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (5/1/2023) siang.

Gudang seluas 4x8 meter di area pabrik tempat menyimpan busa bahan membuat jok furniture kualitas ekspor itu luluh lantak tak tersisa berikut isinya akibat kobaran api.

Kapolsek Gatak, Polres Sukoharjo, AKP Tugiyo mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata yang tak lain adalah pekerja pabrik, menyebut dugaan kebakaran akibat percikan bunga api dari grinda listrik.

"Kebetulan disebelah gudang tengah ada pekerjaan konstruksi bangunan. Diduga percikan bunga api dari grinda jatuh ke tumpukan busa hingga memicu kebakaran," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pihaknya mendapat laporan sekira pukul 11.00 WIB. Bersamaan dengan itu, juga merapat 7 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) dari Solo, Sukoharjo, dan Boyolali. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian material ditaksir sekira Rp 60 juta, namun untuk kepastiannya masih menunggu pendataan dari pemilik pabrik," ujar Tugiyo.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini