get app
inews
Aa Read Next : JDN IDI Menjadi Wadah Dokter Muda Dalam Berorganisasi

Menyelaraskan Kesepahaman Peran Organisasi Profesi, Dinkes dan IDI se-Jateng Lakukan Pertemuan

Rabu, 14 Desember 2022 | 15:32 WIB
header img
Pertemuan Koordinasi dihadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, IDI Wilayah Provinsi dan IDI Cabang Kabupaten/Kota, telah terselenggara di Surakarta (13/12/2022). Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Pertemuan Koordinasi dihadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, IDI Wilayah Provinsi dan IDI Cabang Kabupaten/Kota, telah terselenggara di Surakarta (13/12/2022).

Tujuan pertemuan tersebut untuk memperoleh kesepahaman peran organisasi profesi dalam penanganan masalah prioritas di Jawa Tengah.

Materi yang dibahas yaitu “Penguatan Peran IDI Dalam Penanganan Permasalahan Prioritas di Jawa Tengah”, yang disampaikan Yunita Dyah Suminar, SKM, MSc, MSi, selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Beliau menyampaikan perlunya mapping tenaga medis dan pemahaman antara Dinkes Kabupaten/Kota dan IDI Kabupaten/Kota dalam rangka pemenuhan tenaga medis (penerbitan SIP). Klasifikasi Rumah Sakit berdasarkan kompetensi tenaga kesehatan.

Peran IDI dalam penanganan kesehatan prioritas antara lain:
 
1. Penguatan pelayanan kesehatan.
2. Penguatan kompetensi dokter.
3. Pembinaan mutu dokter.
4. Pengabdian masyarakat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut