get app
inews
Aa Read Next : Halal Bi Halal Pimpinan Parpol se Jateng Adem Ayem dan Guyub Rukun

Polres Sukoharjo Resmi Operasionalkan 11 Kamera ETLE Statis TMC

Rabu, 30 November 2022 | 10:46 WIB
header img
Traffic Management Center (TMC) Satlantas Polres Sukoharjo resmi beroperasi. Foto: iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id – Setelah melalui serangkaian uji coba, kini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukoharjo resmi melakukan operasional fasilitas baru, yakni Traffic Management Center (TMC).

Menempati kantor Satlantas di Jalan Jenderal Sudirman, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), TMC kini mulai beroperasi memantau kondisi arus lalu lintas di wilayah kota Sukoharjo dan sekitarnya.

"Di Kabupaten Sukoharjo sendiri terdapat 11 titik kamera ETLE Statis yang terpasang di sepanjang jalan. Mulai dari Kartasura hingga jalur Wonogiri," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat peresmian pada, Selasa (29/11/2022).

Dengan keberadaan ETLE Statis tersebut, menurut Kapolres, setiap pelanggar akan terekam oleh kamera kemudian didata dan masuk dalam sistem.

"Di luar kamera statis itu, masih ada kamera ETLE Mobile yang selalu dibawa anggota saat patroli untuk merekam setiap pelanggaran lalu lintas," jelasnya.

Disisi lain, lanjut Kapolres, keberadaan ETLE tersebut rupanya berdampak pada naiknya tingkat pelanggaran dan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

"Sesuai dengan kebijakan Kapolri, sudah tidak ada petugas yang melakukan penilangan secara manual sejak menggunakan ETLE. Memang, ini juga berpengaruh dengan menurunnya jumlah surat tilang pelanggaran lalu lintas yang biasanya dilakukan secara manual," ungkap Kapolres.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut