get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Kader Militan, PK IMM Ibnu Sina Undip Selenggarakan Darul Arqam Dasar

FISIP UIN Walisongo Semarang Gelar Kelas Internasional dengan Sistem Collaborative Teaching

Senin, 28 November 2022 | 17:12 WIB
header img
Kelas Internasional FISIP UIN Walisongo Semarang. Foto: Dok

Dalam forum overview di kalangan Tim Pelaksana Kelas Internasional FISIP ditemukan bahwa telah dibentuk system yang semakin tertata dalam proses pelaksanaan program kelas internasional di FISIP, baik dari pendaftaran, penentuan kelas, penentuan guest lecturer, materi yang disampaikan oleh para guest lecturer serta pengukuran peningkatan academical performance dari para mahasiswa setelah mengikuti proses pembelajaran di kelas internasional.

Dikemukakan oleh tim ini bahwa beberapa prestasi dari para mahasiswa kelas internasional yang sangat outstanding antara lain keterlibatan mahasiswa dalam international conference, penelitian collaborative, serta penulisan artikel yang diterbitkan di jurnal ilmiah internasional.

Dukungan internasionalisasi mahasiswa FISIP kedepannya akan semakin ditegaskan sejalan dengan orientasi UIN Walisongo sebagai World Class Research University.

Sebagai upaya diseminasi materi kelas internasional di FISIP, dalam setiap serial perkuliahan, diberikan satu sessi yang dijadikan public lecture. Untuk sessi perkuliahan Social Movement semester gasal 2022/23 public lecture dilaksanakan pada tanggal 9 November dengan guest lecturer Prof. Jude William R. Genilo, PhD, Dean of the School of Social Science andHead of the Media Studies and Journalism Department of the University of Liberal Arts Bangladesh dengan tema Human Rights Movements in the Digital Age.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut