get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Kader Militan, PK IMM Ibnu Sina Undip Selenggarakan Darul Arqam Dasar

Kembangkan MBKM dan Penguatan Kelembagaan, FISIP UIN Walisongo dengan UIN Ar-Raniry Teken Kerjasama

Senin, 28 November 2022 | 16:06 WIB
header img
FISIP UIN Walisongo Semarang menjalin hubungan kerjasama dengan FISIP UIN Ar-Raniry Aceh terkait pengembangan MBKM dan penguatan kelembagaan. Foto: Dok

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo menjalin hubungan kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Ar-Raniry Aceh terkait pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain MBKM, perjanjian kerja sama (PKS) ini juga digelar dalam rangka penguatan kelembagaan.

Penandatanganan PKS tesebut dilaksanakan di Gedung A ruang rapat FISIP UIN Walisongo, baru-baru ini. Acara penandatanganan PKS tersebut dihadiri segenap pimpinan FISIP UIN Walisongo, mulai wakil dekan, kajur, sekjur, kalab, kabag, dan Kasubag.

Kedua belah pihak menyepakati bentuk Kerjasama dalam beberapa hal diantaranya adalah visiting lecturer, kolaborasi artikel ilmiah, penelitian dan pengabdian kolaboratif, seminar, peningkatan sumber daya manusia serta kegiatan lain yang mendukung penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP UIN Walisongo, Misbah Zulfa Elizabeth mengungkapkan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak dan Lembaga serta berharap Kerjasama tersebut bisa produktif bagi kedua pihak.

“Melalui kerjasama diharapkan bisa meningkatkan reputasi institusi, pengembangan diri dan hal lain yang ada di dalam institusi sehingga akan berkembang bersamaan. Paling penting dalam kerjasama yakni adanya sinergisitas dari kedua institusi dan kolaborasi yang baik dari keduanya. Kalau sudah demikian maka tujuan dari kerjasama ini akan terwujud,” tutur Elizabeth.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut