get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Kader Militan, PK IMM Ibnu Sina Undip Selenggarakan Darul Arqam Dasar

Kembangkan MBKM dan Penguatan Kelembagaan, FISIP UIN Walisongo dengan UIN Ar-Raniry Teken Kerjasama

Senin, 28 November 2022 | 16:06 WIB
header img
FISIP UIN Walisongo Semarang menjalin hubungan kerjasama dengan FISIP UIN Ar-Raniry Aceh terkait pengembangan MBKM dan penguatan kelembagaan. Foto: Dok

Dekan FISIP UIN Ar-Raniry, Dr. Muji Mulia, M.Ag. juga mengatakan pihaknya bahagia lantaran keinginan untuk menjalin kerjasama dengan FISIP UIN Walisongo mendapat sambutan yang baik.

“Kami Bahagia sekali sudah disambut dengan baik. Maksud dari kedatangan kami adalah ingin menjalin kerjasama dengan FISIP UIN Walisongo tentang penguatan Tri Dharma dan sharing berkenaan MBKM serta hal lain yang bisa kami adopsi guna penguatan kelembagaan. Semoga Kerja Sama ini bisa langsung direalisasikan dalam bentuk kegiatan.” ungkapnya.

Setelah penandatanganan PKS, kegiatan langsung dilanjutkan dengan visiting lecture oleh Wakil Dekan I UIN Ar-Raniry, Eka Januar, M.Soc, Sc, yang menyampaikan kuliah tentang Etika dan Moral dalam Politik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang A 7 FISIP UIN Walisongo bersama dengan mahasiswa Prodi Ilmu Politik semester 5 mata kuliah Etika Politik yang diampu oleh Bapak Drs. H. Nur Syamsuddin, M.Ag.

Sebagai informasi, konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diusung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, memacu seluruh perguruan tinggi untuk meningkatkan peluang kerjasama antar lembaga baik sesama perguruan tinggi dalam satu kementerian maupun lintas kementerian bahkan swasta.

Berbagai upaya kerjasama yang dijalin diharapkan bisa menjadi jembatan bagi perguruan tinggi dalam meningkatkan mutu lulusan dan penguatan kelembagaan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut