get app
inews
Aa Read Next : UIN Walisongo Semarang Raih Predikat Tertinggi dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

UIN Walisongo Gelar Stadium Generale Trees for Life Bersama Djarum Foundations Guna Perkuat We Green

Kamis, 10 November 2022 | 12:19 WIB
header img
UIN Walisongo Semarang gelar stadium general bersama FX Supanji Vice President Director Djarum Foundation. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - UIN Walisongo menggelar Stadium Generale Trees for Life bertajuk “Sustainability Life, Sustainability Patnership” bersama FX Supanji Vice President Director Djarum Foundation, Rabu (9/11/2022).

Acara ini merupakan tindak lanjut dari program We Green Kampus yang tengah digalakkan UIN Walisongo Semarang. Sebanyak 251 mahasiswa turut berpartisipasi dalam kegiatan di Gedung Theater lantai 4 Rektorat UIN Walisongo itu.

Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan bahwa UIN Walisongo sebagai kampus Smart and Green Kampus ini menunjukan jika kampus telah memiliki kesadaran lingkungan.

 “UIN Walisongo sebagai kampus Smart and Green telah memiliki kesadaran lingkungan dan hal ini sudah diakui bahkan mendapatkan penghargaan dari UI GreenMetric World University Rangking sebagai peringkat kedua nasional kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Islam berwawasan lingkungan,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Djarum Foundations ini karena selaras dengan We Green sehingga peserta dapat melakukan refleksi dari para ahlinya secara langsung.

“Kehadiran Djarum Foundations ini selaras dengan We Green. Kita memiliki kepedulian yang sama dengan lingkungan. Sehingga Kolaborasi ini tepat, terlebih Djarum memiliki program unggulan di Lingkungan. Melalui acara ini kami melakukan refleksi dan pengalaman oleh pakar dan ahlinya," imbuhnya.

Vice President Director Djarum, FX Supanji dalam pemaparannya menyampaikan bahwa dasar dari trees of life untuk memperkuat We Green yang perlu dijaga yaitu tanah, tanaman dan Air.

“Trees for Life and Sustainability peran penting kita untuk mempertahankan keseimbangan. Ada tiga hal yang perlu dijaga yaitu tanah, tanaman dan Air. Dengan melindungi tanaman maka tanah dan air akan terjaga bagi kehidupan. Inilah yang mendasari trees of life, keseimbangan untuk menjaga kehidupan dibumi," jelasnya  

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut