get app
inews
Aa
Read Next : KPU Sukoharjo Telah Umumkan Sebanyak 17.731 Petugas KPPS Hasil Seleksi

Peduli Korban Bencana, SD Muhammadiyah Palur Sukoharjo Galang Dana

Kamis, 24 November 2022 | 11:19 WIB
header img
siswa-siswi SD Muhammadiyah Palur. Foto: Ist

Koordinator kegiatan, Choerul Anam mengatakan penggalangan dana dilakukan selama tiga hari yakni tanggal 23-25 November 2022. Kegiatan dipusatkan di kelas masing-masing namun juga tersedia kotak infaq di hall sekolah.

“Sasaran kami adalah seluruh Siswa, Wali Murid serta Guru Karyawan SD Muhammadiyah Palur,” ucapnya.

Anam mengungkapkan tujuan penggalangan dana untuk membantu korban bencana dan meringankan beban yang dialami mereka. Di mana hasil penggalangan akan didonasikan kepada para korban bencana.

“Seberapa pun yang kami donasikan semoga dapat membantu meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga mereka tetap diberi kesabaran dan kemudahan,” ungkapnya.

Kaka siswa kelas 3 D SD Muhammadiyah Palur menyampaikan “Karena prihatin dapat musibah dan ingin meringankan meski tidak berapa, semoga Allah memberikan ketabahan kepada saudaraku yang disana, aamiin…,”.

Selanjutnya, Supadi, Kepala SD Muhammadiyah Palur menyampaikan jika penggalangan dana melatih empati siswa.

“Jadi aksi ini sebagai edukasi kepada anak didik kami, untuk menumbuhkan rasa empati mereka. untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Semoga diberikan ketabahan untuk semua para korban,”.

Rencananya donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui LazisMu Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bekonang yang nantinya akan disalurkan ke Cianjur Jawa Barat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut