Peduli Korban Bencana, SD Muhammadiyah Palur Sukoharjo Galang Dana

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Kamis, 24 November 2022 | 11:19 WIB
siswa-siswi SD Muhammadiyah Palur. Foto: Ist

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id – Banyaknya bencana di tanah air, yang terbaru di Cianjur Jawa Barat memunculkan keprihatinan.

Kerugian harta benda yang tidak sedikit, hal ini terus mengundang empati dari berbagai kalangan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh ratusan siswa-siswi SD Muhammadiyah Palur (SDMP), Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, yang melaksanakan penggalangan dana pada Rabu (23/11/2022).

Sebelum pengumpulan dana, para guru juga memberikan pengertian terhadap para siswa, terkait musibah bencana gempa bumi di cianjur, yang mengakibatkan memakan korban jiwa, rumah dan fasilitas umum rusak parah akibat gempa berkekuatan 5,6 SR itu.

Selanjutnya para siswa-siswi dengan antusias menggalang dana dari uang saku para siswa. Mereka memasukkan uang saku mereka ke dalam kotak yang sudah disediakan oleh para guru.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati  kepada para korban gempa bumi di cianjur. karena saat ini para korban sangat membutuhkan bantuan uluran tangan akibat gempa.

Data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Selasa (22/11) pukul 17.00 WIB, korban jiwa akibat gempa Cianjur mencapai 268, korban meninggal dunia 268 jiwa, yang sudah terindentifikasi 122 jenazah, masih ada korban hilang sejumlah 151 orang.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini