Ratusan Pelajar SD Muhammadiyah Palur Gelar Shalat Gaib untuk Korban Bencana Cianjur

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Kamis, 24 November 2022 | 11:31 WIB
Bertempat di Masjid Muttaqien Kotta Timoer Palur, ratusan siswa-siswi SD Muhammadiyah Palur menggelar shalat gaib dan berdoa. Foto: Ist

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id – Bertempat di Masjid Muttaqien Kotta Timoer Palur, ratusan siswa-siswi SD Muhammadiyah Palur menggelar shalat gaib dan berdoa.  

Shalat Gaib ini dilakukan untuk menshalatkan korban meninggal akibat bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Ketua panitia Noor Afifah mengatakan, Shalat Ghaib merupakan shalat pengganti shalat jenazah yang dilakukan kepada seorang muslim yang meninggal, namun jenazah tidak berada di tempat pengerjaan shalat.

Tujuan shalat jenazah kali ini untuk mengingat betapa pentingnya rasa peduli terhadap sesama muslim.

“Sebelum melaksanakannya seluruh siswa-siswi dijelaskan tata cara pengerjaan shalat ghaib yang di dipandu oleh Ustadz. Kamal Maruapey juga sekaligus sebagai imam shalat,” ucapnya.

Sebagai bentuk kepadulian terhadap saudara satu bangsa. Sebelumnya pada hari rabu SD Muhammadiyah Palur telah membuka donasi atau penggalangan dana sampai hari Jum’at besok, sasarannya yaitu seluruh siswa-siswi, orang tua serta dewan guru dan staff.

Editor : Iman Nurhayanto
Bagikan Artikel Ini