get app
inews
Aa Read Next : Gempa Terkini Guncang Sumedang, BMKG: Magnitudo 4.5, Kedalaman 10 Km

Salurkan Kepedulian Kemanusiaan untuk Turki dan Suriah, Jateng Siapkan Bantuan

Jum'at, 10 Februari 2023 | 10:10 WIB
header img
Wagub Jateng saat menerima kunjungan ulama Turki dan Suriah di rumah dinas wagub jateng, Rabu (8/2/2023). Foto dok Pemprov Jateng.

SEMARANG,iNewsJatenginfo.id - Duka mendalam bagi korban bencana di Turki dan Suriah setelah wilayah tersebut diguncang gempa dengan kekuatan 7,8 SR. Ribuan nyawa melayang dan ribuan warga mengalami luka akibat guncangan yang terjadi pada 6 Februari lalu.

Sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen menyampaikan ucapan duka mendalam saat menerima kunjungan ulama dari Suriah, Syekh Taufik Ramadhan Al Buthi dan Syekh Abdu Fattah Bizm, di rumah dinas wakil gubernur Rabu (8/2/2023).

"Kami ikut berduka dan mendoakan agar warga Turki dan Suriah diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah. Kami juga berdoa kepada kawan-kawan, saudara-saudara kita yang ada di negara Turki maupun Suriah, semoga diberi ketabahan, diberi kesabaran untuk melalui musibah yang melanda saudara-saudara kita di Turki dan Suriah," katanya.

Berdasarkan informasi dari Syekh Taufik Ramadhan Al Buthi, saat ini masih dilakukan upaya penyelamatan korban, karena masih banyak korban yang tertimpa bangunan. Sebagian besar rumah warga Turki dan Suriah berbentuk rumah susun, sehingga banyak yang tertimbun.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut