get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Duga Kebakaran Gudmurah Ciangsana Disebabkan Gesekan Amunisi Kedaluwarsa

Puluhan Orang di Bogor Keracunan Makanan saat Resepsi Pernikahan

Senin, 13 Februari 2023 | 11:42 WIB
header img
Sekitar 85 orang dilaporkan mengalami keracunan (Foto: Ist)

BOGOR, iNewsJatenginfo.id - Sebanyak 85 orang diduga mengalami keracunan usai mengonsumsi makanan di lokasi resepsi pernikahan yang berlangsung di Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Tenjo, Iptu Suyadi mengungkapkan bahwa dari total 85 korban keracunan, beberapa di antaranya hingga kini masih menerima perawatan di Puskesmas Tenjo dan Puskesmas Pasar Rebo.

"Warga yang sudah pulang 70 lebih, sisanya masih dirawat di puskesmas setempat, posko kesehatan ada di desa dan Puskesmas Pasar Rebo," terang Suyadi dikutip, Minggu (13/2/2023).

Dijelaskan Suyadi, polisi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor segera memeriksa kandungan makanan yang diduga menyebabkan keracunan masal.

Sementara itu, Camat Tenjo, Yudi Utomo menjelaskan bahwa peristiwa keracunan masal tersebut diketahui setelah ada warganya yang berobat ke Puskesmas setempat dengan gejala mual, pusing, muntah, dan lemas pada Sabtu (11/2).

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis Puskesmas Tenjo, ternyata gejala keracunan makanan," jelas Yudi, Minggu.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut