get app
inews
Aa Read Next : Doa Perjalanan Jauh Naik Kendaraan saat Mudik Agar Selamat dan Lancar

Ingin Terhindar dari Kesulitan dan Penyakit? Amalkan Doa Ini!

Senin, 14 November 2022 | 13:06 WIB
header img
Ilustrasi berdoa. Foto: Pixabay

Artinya: Dari Anas radhiyallahu anhu bahwasanya Nabi Muhammad shallahu allahi wasallam mengucapkan doa: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang (kulit), gila, lepra, dan dari keburukan segala macam penyakit.

Selain itu, jika saat ini kita mengalami kesulitan, berdoalah kepada Allah "Allahumma innii a-'uudzubika min jahdil balaa-i, wa darakisy syaqaa-i, wa suu-il qadhaa-i, wa syamaatatil a'daa-i".

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari susahnya bala (bencana), hinanya kesengsaraan, keburukan qadha' (takdir), dan kegembiraan para musuh". (HR. Al-Bukhari no. 6347, 6616 dan Muslim no. 2707).

Doa memohon pertolongan ini, dikutip dari buku 'Kumpulan Do'a dari Al-Quran dan As-Sunnah yang Shahih' karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas, berikut doa mohon pertolongan Allah:

Demikianlah doa mohon pertolongan kepada Allah. Allah pun menjanjikan hamba-Nya untuk menolong. Mengingat, Allah SWT telah berjanji akan mengabulkan permohonan hamba-hambanya. Janji ini tercatat dalam Alquran Surat Ghafir (QS 40:60) "Wa qoola robbukumud'uuniii astajiblakum, innallaziina yastakbiruuna 'an 'ibaadatii sayadkhuluuna jahannama daakhiriin".

Artinya: Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut