get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

PD Muhammadiyah Sukoharjo Koordinasi dengan TNI dan Polri Tampung 10 Ribu Penggembira Muktamar

Selasa, 08 November 2022 | 13:37 WIB
header img
Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi bertemu dengan Ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo, Wiwoho Aji Santosa. Foto: iNews/Nanang SN

Mengingat tempat penyelenggaraan Muktamar terpusat di Edutorium KH. Ahmad Dahlan kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, maka penyiapan tempat transit atau penginapan paling banyak berada di Kecamatan Kartasura.

"Jadi kami menggunakan istilah ring. Untuk ring 1 di wilayah yang terdekat, yaitu Kecamatan Kartasura. Kemudian ring 2 di kecamatan Gatak, Baki, Grogol, Bekonang, dan Polokarto. Sedangkan kecamatan Bulu dan Tawangsari adalah penyangga," beber Wiwoho.

Disisi lain, para penggembira yang menginap di sejumlah lokasi yang telah disiapkan itu, juga akan dijamu oleh masing - masing pengurus daerah yang menyiapkan tempat. Rata-rata setiap tempat akan menampung sekira 150 - 200 orang.

"Standar tempat transit yang ditetapkan oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah itu, satu kamar mandi maksimal hanya untuk 15 orang, Maka daya tampung setiap tempat transit itu akan disesuaikan dengan jumlah kamar mandinya," terang Wiwoho.

Selain sekolah - sekolah dibawah naungan Muhammadiyah, Wiwoho yang telah bertemu dengan Bupati Sukoharjo juga mendapat dukungan untuk menggunakan sekolah-sekolah negeri sebagai tempat transit, jika terdapat kekurangan tempat.

"Untuk yang di Kartasura, kami dibantu oleh kebijakan bu Etik (Bupati Sukoharjo-Red) yang telah mendelegasikan kepada Sekda agar menyiapkan sekolah-sekolah negeri sebagai tempat transit penggembira Muktamar," sambungnya.

Berdasarkan laporan sementara dari 12 PC Muhammadiyah se Sukoharjo, maka PD Muhammadiyah Sukoharjo siap menampung sekira 10 ribu penggembira Muktamar. Mereka akan ditampung di tempat-tempat yang tersebar di sekitar lokasi Muktamar.  

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut