get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

PD Muhammadiyah Sukoharjo Koordinasi dengan TNI dan Polri Tampung 10 Ribu Penggembira Muktamar

Selasa, 08 November 2022 | 13:37 WIB
header img
Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi bertemu dengan Ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo, Wiwoho Aji Santosa. Foto: iNews/Nanang SN

Sementara menyinggung tentang pengamanan, Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang sebagian besar lokasinya di Sukoharjo.

"Kami sudah rapat koordinasi dengan Polres Sukoharjo dan pihak panitia, dan kami sudah rutin patroli malam. Potensi gangguan sekecil apapun akan kami tangani, karena Muktamar ini event besar, apalagi yang akan hadir membuka adalah Presiden Joko Widodo," kata Dandim.

Dalam pengamanan Muktamar Muhammadiyah ini, disebutkan, akan melibatkan berbagai satuan aparat se Solo Raya. Sedangkan Kodim 0726/Sukoharjo sendiri akan mengerahkan personil sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi atau sekira 100 orang).

"Jadi nanti pengamanannya gabungan dengan Kodim -Kodim lainnya yang ada di Solo Raya, jumlahnya sekira 500 personil. Tidak hanya dari Kodim saja, tapi nanti dari Batalyon juga ada. Pada prinsipnya kami membackup kepolisian," pungkas Dandim.

 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut