Logo Network
Network

PD Muhammadiyah Sukoharjo Koordinasi dengan TNI dan Polri Tampung 10 Ribu Penggembira Muktamar

Nanang SN
.
Selasa, 08 November 2022 | 13:37 WIB
PD Muhammadiyah Sukoharjo Koordinasi dengan TNI dan Polri Tampung 10 Ribu Penggembira Muktamar
Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi bertemu dengan Ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo, Wiwoho Aji Santosa. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Sejumlah tempat transit atau penginapan disiapkan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Sukoharjo untuk menampung para penggembira yang akan hadir di Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Kota Solo pada 18-20 Nopember 2022 mendatang.

Mulai dari sekolah, masjid, hingga gedung tempat aktivitas warga Muhammadiyah tingkat desa/kelurahan hingga tingkat kecamatan yang berdekatan dengan lokasi penyelenggaraan muktamar, siap menampung sesuai kapasitas masing-masing.

Muktamar kali ini diperkirakan bakal dihadiri sekira 2 -3 juta penggembira. Oleh karenanya tempat transit sekaligus penginapan sementara yang tersebar di dekat lokasi Muktamar itu disiapkan oleh panitia bekerjasama dengan para pengurus di daerah.

Nantinya selain melibatkan Polri dalam pengamanan, koordinasi dengan TNI juga dilakukan oleh Ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo, Wiwoho Aji Santoso, dengan mendatangi Kodim 0726/ Sukoharjo, pada Senin (7/11/2022).

"Penggembiranya ini memang paling banyak, maka yang menjadi sangat penting kami siapkan adalah tempat (transit/penginapan). Bagaimanapun, kami sebagai tuan rumah harus menghormati tamu, dan ini sudah dikoordinasikan dengan PDM se Solo Raya," kata Wiwoho.

Prinsipnya, seluruh pengurus tingkat kecamatan atau Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah dan Aisyiyah se Kabupaten Sukoharjo, ditegaskan oleh Wiwoho telah siap menerima kedatangan para penggembira Muktamar.

"Kami menyiapkan seluruh gedung maupun kantor pimpinan dari tingkat ranting sampai tingkat daerah siap menampung. Kemudian juga tempat amal usaha Muhammadiyah, seperti sekolah, panti asuhan, juga kami siapkan," paparnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.