get app
inews
Aa Read Next : PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Gelar Deklarasi Anti Perundungan

SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Jadi Arena PKM TM II PD IPM Jepara, Sinergi Diharapkan Terus Terwujud

Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:03 WIB
header img
PD IPM Kabupaten Jepara menggelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKM TM II) pada Kamis - Minggu, 20 - 23 Oktober 2022 di SMA Muhammadiyah 1 Bangsri. Foto: Ist

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Jepara menggelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKM TM II) pada Kamis - Minggu, 20 - 23 Oktober 2022 di SMA Muhammadiyah 1 Bangsri

PKM TM II adalah proses transisi dari pengkaderan IPM menuju jenjang yang lebih lanjut. PKM TM II menekankan pada dua aspek proses, yaitu pertama, pemahaman, pengamalan, pendalaman Islam secara riil dan kedua, pengembangan kreatifitas dan ketrampilan. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 26 peserta diantaranya pimpinan cabang, SMA-SMK se-Jepara, dan Pimpinan Daerah eksternal Jepara. 

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Bangsri, Pramono Joko Prihatin, mengaku senang jika sekolahnya dijadikan tempat untuk berkegiatan. 

"Silahkan teman-teman IPM menggunakan sekolah ini dengan sebaik-baiknya, justru dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi syiar untuk siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Bangsri," ujar Pramono. 

Kegiatan ini mengusung tema Impresif, Progresif, Filosofis dengan materi yang dibawakan diantaranya Tauhid Sosial, Muhammadiyah abad ke-2, Muhammadiyah Darul  Ahdi wa Syahadah, Genalogi IPM, Aspirative Inquiry, dan Literasi Digital. 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara yang diwakili oleh Soleh Sudarsono dalam sambutan pembukaan menitip pesan semangat ber-IPM kepada peserta. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut