get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Seorang Perempuan di Jepara Lantaran Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

Konpida PD IPM Jepara, Momentum Perekat Ukhuwah

Sabtu, 29 April 2023 | 10:02 WIB
header img
Konpida IPM Jepara dibuka hari ini Sabtu, (29/4/2023) di Aula MTs Muhammadiyah Nalumsari, Jepara.  Foto: Ist

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jepara dibuka hari ini Sabtu, (29/4/2023) di Aula MTs Muhammadiyah Nalumsari, Jepara. 

Konpida merupakan permusyawaratan tertinggi di bawah Musyawarah Daerah yang dilakukan pada satu tahun pertama atau setengah periode. 

Tujuannya yaitu mengevaluasi hasil kinerja PD IPM Jepara selama setengah periode yang diharapkan menjadi acuan bagi pimpinan untuk terus melakukan perbaikan kedepannya.

Ketua Umum PD IPM Jepara Agus Jayanto, menyampaikan bahwa Konpida ini menjadi momentum perekat ukhuwah bagi para kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Jepara serta momentum bagi para kader IPM Jepara untuk meneladani perjuangan para pendahulu Jepara karena juga bertepatan dengan Hari Lahir Kabupaten Jepara maupun Hari Lahir Kartini. 

“Kartini merupakan seorang perempuan yang lahir di masa penindasan.bagi kaum wanita. Namun, karena jiwa Kartini adalah seorang cendekiawan beliau memperjuangkan hak-hak wanita hingga dampaknya bisa kita rasakan hingga detik ini. Ini juga selaras dengan IPM yang merupakan gerakan keilmuan, sehingga sebagai kader IPM Jepara harus meneladani jiwa-jiwa yang telah beliau wariskan kepada kita semua,” ucapnya. 

Rahmat, mewakili Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah menyampaikan selamat kepada PD IPM Jepara yang telah menjalankan amanah selama setengah periode ini. Semoga senantiasa memberikan yang terbaik bagi umat, terkhusus kader muhammadiyah.

“Selamat atas terselenggaranya Konpida PD IPM Jepara, jadikan Konpida ini menjadi momentum untuk merekatkan ukhuwah serta berdiskusi mengenai isu-isu yang beredar dan perlu dientaskan dengan serius oleh IPM Jepara. Upaya PD IPM Jepara yang sudah menggandeng kampus Muhammadiyah maupun non Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah, Organisasi Otonom, maupun Pemerintah Daerah merupakan bentuk konkrit IPM Jepara sudah berakselerasi secara massif,” ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut