get app
inews
Aa Read Next : Kebun Kopi Seluas Satu Hektare di Temanggung Terancam Longsor Akibat Tanah Gerak

Obyek wisata Kolam Renang Tirto Wening, Berenang Sambil Melihat View Pemandangan Sindoro Sumbing

Selasa, 27 September 2022 | 10:34 WIB
header img
Pemandangan Kolam Renang Tirto Wening dengan view Gunung Sindoro. Foto: ME/iNewsTemanggung.id

Menurutnya, kolam renang ini mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan kolam renang lainnya. Air yang digunakan untuk kolam renang ini adalah air bersih langsung dari mata air di Desa Tlahab. Tidak hanya itu, kolam renang ini mempunyai view yang cukup eksotis, berada di dekat Jembatan Sigandul dan letaknya juga tidak jauh dari Sigandul view.

"Dari kolam renang ini juga nampak jelas Gunung Sumbing dan Sindoro. Berenang bisa sambil refresing alam, apalagi di saat musim kemarau seperti ini, pemandangannya sangat bagus," tuturnya.

Ia berharap, ke depan kondisi wisata di Temanggung bisa terus membaik, apalagi saat ini objek wisatanya terus bertambah, tidak hanya wisata alam, sejumlah objek wisata lainnya juga sudah mulai beroperasi.

Desa-desa wisata di Temanggung juga sudah siap menerima wisatawan, ada desa wisata budaya, desa wisata sejarah dan yang lainnya," jelasnya.

Iyan menyebut data kenaikan kunjungan wisata di Kabupaten Temanggung naik drastis paska Pandemi kemarin. 

Menurut data, tingkat kunjungan wisatawan ke Temanggung juga terus menunjukan grafik peningkatan, apalagi sejak libur Lebaran, peningkatan berkisar antara 15 persen hingga 30 persen. Kalau long week end, dan akhir pekan biasanya peningkatan bisa lebih dari angka itu, tuturnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut