get app
inews
Aa Read Next : Kebun Kopi Seluas Satu Hektare di Temanggung Terancam Longsor Akibat Tanah Gerak

Obyek wisata Kolam Renang Tirto Wening, Berenang Sambil Melihat View Pemandangan Sindoro Sumbing

Selasa, 27 September 2022 | 10:34 WIB
header img
Pemandangan Kolam Renang Tirto Wening dengan view Gunung Sindoro. Foto: ME/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsJatenginfo.id - Obyek wisata di Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung terus berkembang seiring adanya media sosial yang cepat untuk memviralkannya. 

View Gunung Sindoro dan Sumbing menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun internasional. 

Salah satu obyek wisata yang tengah menggeliat ialah saat ini ialah Kolam Renang Tirto Wening, sudah lama kolam renang ini ada namun atas beberapa hal sempat vakum. 

Sekarang melalui pengelolaan yang baik, wajah Kolam Renang Tirto Wening kembali hidup dengan wajah baru yag disuguhkan pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing. 

Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Temanggung Iyan menuturkan, objek wisata di Temanggung umumnya dan di Kecamatan Kledung khususnya, mayoritas masih mengandalkan wisata alam.

Karena memang wilayah administrasi Kecamatan Kledung berada di lembah Gunung Sindoro dan Sumbing. Ia menyebutkan, sejumlah tempat wisata di Kecamatan Kledung di antaranya, Embung Kledung, wisata alam dan Taman Pososng di Desa Tlahab Sigandul view dan puncak Botorono di Desa Petarangan.

"Di Kecamatan Kledung itu ada satu kolam renang legendaris namanya Tirto Wening. Dulu saat saya masih kecil kolam renang ini sudah ada, namun karena sesuatu hal kemudian dalam beberapa tahun lalu kolam renang ini vakum dan tidak dimanfaatkan," ceritanya.

Namun saat ini katanya, kolam renang Tirto Wening kembali beroperasi, tampilan kolam renangnya juga sudah jauh berbeda dengan zaman dulu, saat ini jauh lebih baik, lebih bersih dan lebih menarik.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut