get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Bencana Longsor di Pringsurat Temanggung, 1 Rumah Warga Roboh dan 3 Kepala Keluarga Mengungsi

Rabu, 29 Maret 2023 | 14:18 WIB
header img
Rumah Kirman di Dusun Demangan, Desa Pingit, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung roboh akibat tanah longsor, Senin (27/3/2023). Foto/ist

TEMANGGUNG, iNewsJatenginfo.id - Tanah Longsor yang terjadi di RT 01 RW 07 Kecamatan Dukuh Demangan Desa Pingit Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung pada Senin (27/3/2023) kemarin. Mengakibatkan satu rumah warga ambruk dan satu rumah lainnya terancam longsor.

Selain itu, material longsor juga menutup jalan Semarang-Yogyakarta. Namun, setelah material longsor dibersihkan, arus lalu lintas dibuka kembali pada pukul 18.00 WIB.

Meski demikian, rekayasa arus lalu lintas masih diberlakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas di jalan raya Semarang - Yogyakarta tepatnya di daerah Pringsurat, Temanggung.

Adapun rumah warga yang roboh milik Kirman (75). Beruntung sebelum kejadian, Kirman bersama anggota keluarganya sudah mengungsi ke rumah warga. Selain itu, warga yang rumahnya rawan longsor juga mengungsi ke rumah kepala dusun (Kadus) setempat. Mereka yakni keluarga Lukman dan Barka.

Rumah roboh karena sudah menggantung akibat tanahnya longsor tergerus arus air hujan. Sebelumnya, penghuni rumah sudah mengungsi sehingga tidak ada korban jiwa," kata Hasyim (46) warga Pringsurat, Selasa (28/3/2023).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut