get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Hibahkan Lahan 26,8 Hektar ke Kejati Untuk Sarana Diklat dan Rumah Sakit

Antusias Warga Semarang Sambut Audisi Indonesian Idol, Saring Bakat-Bakat Anak Muda

Senin, 24 Juni 2024 | 00:04 WIB
header img
Audisi Indonesian Idol mendapat apresiasi dan respons positif dari warga Kota Semarang. (Foto: Ekas Setiawan)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-13 akan digelar di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Kota Semarang pada 27-28 Juni mendatang. Gelaran ini mendapat apresiasi dan respons positif dari warga Kota Semarang.

Salah satunya dari Mante dari komunitas sepeda onthel Kota Semarang. Pada Minggu (23/6/2024) pagi. Mereka gowes dari Tugumuda menuju Car Free Day (CFD) Simpanglima untuk ikut mensosialisasikan audisi Indonesian Idol.

“Indonesian Idol sangat positif, menyaring bakat anak-anak muda Kota Semarang. Mudah-mudahan mendapatkan penyanyi yang lebih bagus, penyanyi yang lebih baik lagi,” ujar Mante yang tinggal di Jalan Kertanegara, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang saat ditemui di CFD Kota Semarang.

Ingin terlibat di kegiatan positif itu, Mante nelalui komunitas Onthel Gayeng Semarang (OGS) hingga KOSKLAM ikut aktif sosialisasikan ajang audisi Indonesian Idol 

Di Kota Semarang, lanjut dia, masih banyak lagi komunitas serupa, baik anak-anak muda maupun dewasa hingga yang sudah tua. Sepeda tua komunitas umurnya variatif, bahkan ada yang dari masa penjajahan Belanda sampai sekarang masih eksis.

“Walaupun sepeda tua, kita uri-uri, dari dulu sampai sekarang,” lanjut dia.

Sementara itu, dari pantauan di CFD Kota Semarang Minggu pagi, masyarakat tampak antusias dengan sosialisasi Indonesian Idol. Beberapa di antaranya mendekat dan scan barcode dari kaus yang digunakan komunitas untuk mendapatkan informasi lebih lanjut audisinya.

Salah satunya Aini warga asli Kudus. Dia pagi itu sedang lari pagi bersama temannya. Aini menyebut, memang rutin berolahraga pada hari Minggu setelah sepekan bekerja.  

“Tadi sempat scan (cari informasinya), untuk ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesian Idol,” kata Aini.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut