get app
inews
Aa Read Next : Jelang PPDB, Pemerataan Kualitas Sekolah di Jateng Diharapkan Semakin Meningkat

Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

Rabu, 15 Mei 2024 | 22:31 WIB
header img
Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Masih ingatkah kita dengan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Semarang (RS UNIMUS) yang pada Januari lalu dilanching secara langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, dan Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir?

RS UNIMUS yang baru beroperasi selama 3 bulan ini ternyata sukses meraih akreditasi paripurna. Hal ini disampaikan oleh Rektor UNIMUS, Masrukhi, pada konferensi pers yang digelar di Aula RS Unimus, Rabu (15/5).

Dalam kesempatan tersebut, Masrukhi menyampaikan bahwa pada Bulan April 2024, RS UNIMUS divisitasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) dan memperoleh akreditasi paripurna.

“Alhamdulillah meskipun usia Rumah Sakit baru tiga bulan, langsung dilakukan akreditasi, dan mendapatkan bintang lima atau akreditasi paripurna,” ucap Masrukhi.

Didampingi Dewan Pengawas RS UNIMUS, Widadi dan Siti Mutmainnah, Wakil Rektor 1, 3, dan 4, serta Direktur RS UNIMUS, Riza Setiawan, Masrukhi menyampaikan bahwa RS Unimus merupakan Rumah Sakit Pendidikan yang berdiri di atas lahan 2,4 Ha.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut