get app
inews
Aa Read Next : Cegah Balap Liar, Polres Sukoharjo Gelar Drag Bike

Perlakukan Tahanan Istimewa, Kapolres Sukoharjo: "Dihadapan Tuhan, Kita Semua Sama"

Sabtu, 24 September 2022 | 20:22 WIB
header img
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat berada di dalam ruang tahanan. Foto : Ist

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Aksi tak biasa dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan kepada para tahanannya. Orang nomor satu di Polres Sukoharjo itu mengajak para tahanan makan bareng di dalam ruang tahanan pada Jumat (23/9/2022).

Kapolres  yang duduk bersila di lantai, juga didampingi wakapolres  dan perwira di Polres Sukoharjo. Suasananya penuh keakraban. Sementara anggota lainnya ikut melakukan penjagaan di luar tahanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.  

Para tahanan disuguhi nasi kotak, dengan lauk gudeg ayam. Bahkan, sesekali terdengar gelak tawa dari para tahanan saat makan bersama. Di sela-sela makan bersama, kapolres memberikan tausiah kepada para tahanan agar menjadi manusia yang lebih baik di kemudian hari.

“Kami tetap menganggap para tahanan ini adalah saudara dan keluarga yang harus dibina serta diarahkan agar menjadi orang yang berguna suatu saat nanti,” kata Wahyu Nugroho Setyawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan nasihat dan pesan-pesan agama kepada 26 tahanan Polres Sukoharjo.

“Di hadapan Tuhan kita ini semua sama, kita sebagai manusia biasa tidak ada yang sempurna, sehingga tidak lepas dari kesalahan, khilaf dan dosa. Ke depannya mari kita berbuat kebajikan," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut